BERITA

Dilantik Airin, Karang Taruna Tangsel Diminta Bantu Pemerintah

Tangsel – Pengurus Karang Taruna Kota Tangerang Selatan tahun 2020-2025 resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, Jumát (9/4/2021). Airin meminta Karang Taruna untuk membantu program pemerintah.

Dalam sambutannya, Airin mengatakan bahwa pengukuhan atau pelantikan ini merupakan salah satu prosesi untuk memastikan anggota menjalankan amanah. Kata dia, amanah itu perlu dipertanggungjawabkan. “Semoga setelah dikukuhkan bisa segera melaksanakan tugasnya,” katanya.

Menurutnya, saat ini tugas dari karang taruna adalah membantu pemerintah. Salah satunya untuk memberikan edukasi berbagai program pemerintah. Terutama terkait dengan proses penanganan Covid-19. “Semoga dengan adanya karang taruna ini proses sosialisasi dan edukasi bisa lebih maksimal,” ujar Airin.

Wakil Ketua Karang Taruna Banten, Pilar Saga Ichsan menjelaskan bahwa ketua terpilih sudah mulai beraktivitas sejak tahun 2020, hanya proses seremonialnya saja yang sempat tertunda. “Kami sudah melihat jelas bahwa Karang Taruna Kota Tangsel memberikan kerja nyata,” kata Pilar dan melanjutkan bahwa sebelumnya Karang Taruna Kota Tangsel menjadi karang taruna terbaik ke-dua yang dinilai oleh Karang Taruna Banten.

Dia berharap dengan dilantiknya anggota Karang Taruna ini, bisa terus bersinergi dengan Pemerintah setempat. Terutama terhadap program kegiatan yang bertujuan untuk melakukan pembangunan daerah.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna terpilih, Fiqri Yanuardi Putra memastikan komitmennya kepada Karang Taruna Banten untuk bisa terus berkoordinasi dengan Pemerintah. Dirinya juga menyampaikan beberap program yang sudah dibuat.

Salah satu program unggulan yang dibuat oleh Karang Taruna adalah Taruna Wirausaha. Dimana program ini sedang berfokus pada Kecamatan Setu. Dengan menyaring program-program peningkatan ekonomi di kalangan pemuda. “Salah satu yang kami bina adalah ternak lele, yang memang kami bina melalui anggota karang taruna setempat,” kata Fiqri.

Sedangkan di Serpong, berlokasi di Kampung Tangguh, Karang Taruna menggunakan fasilitas tersebut dengan maksimal. Adapun program ekonomi kreatif di kecamatan ini adalah pembuatan sampah menjadi pupuk kompos.
“Selain daripada itu kami juga memiliki banyak pembinaan, seperti ternak puyuh, usaha makanan hingga kerajinan tangan,” ujar Fiqri.

Fiqri berharap ke depannya Karang Taruna akan semakin eksis untuk memiliki peran aktif dalam proses pembangunan, terutama di bidang ekonomi kreatif. (rfn)

admin

Recent Posts

Dindikbud Kabupaten Serang Optimalkan Penerapan Kurikulum Merdeka

SERANG – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Serang mengoptimalkan penerapan kurikulum merdeka di sekolah.…

7 jam ago

Ulang Sukses Dua Kali Pilkada Kabupaten Serang, Andika Daftar ke PDI Perjuangan

SERANG - Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy menjadi yang pertama mengembalikan formulir pendaftaran di…

2 hari ago

Halal Bil Halal DKM Babul Hidayah: Menjalin Persaudaraan se Iman

SERANG - Selepas sholat subuh dilangsungkan Halal Bilhalal dilingkungan Jamaah Masjid Babul Hidayah di perumahan…

2 hari ago

Ketua Demokrat Puji Fitron-Diana Memiliki Chemistry untuk Maju di Pilkada Pandeglang

PANDEGLANG - Fitron Nur Ikhsan dan Diana Jayabaya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan…

2 hari ago

Kompak dan Serasi, Fitron-Diana Kembalikan Formulir ke PDIP dan Demokrat

PANDEGLANG - Fitron Nur Ikhsan bersama Diana Jayabaya kompak mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati…

2 hari ago

Bertemu Pada Tanggal Cantik, Golkar dan Demokrat Banten Jajaki Koalisi Semua Pilkada

SERANG - Partai Golkar terus menjajaki koalisi partai politik jelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak…

2 hari ago