BERITA

Rumput Stadion Maulana Yusuf Berstandar FIFA

SERANG,- Pemerintah Kota Serang melakukan pemugaran pada Stadion Maulana Yusuf, Ciceri, Kota Serang. Rumput stadion direncanakan akan mengkuti standar FIFA.

Kepala Disparpora Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, pemugaran stadion Maulana Yusuf telah dicanangkan dalam Musrenbang 2020. “Pembangunan stadion itu merupakan proyek unggulan Kota Serang tahun 2020, sebagaimana sudah dicanangkan di dalam Musrenbang sesuai dengan RPJMD juga,” ujarnya, Jumat (27/8/2021).

Untuk pemugaran sendiri, lanjut Yoyo, terdapat beberapa item yakni pembangunan landscape dan penggantian rumput serta pembangunan track atletik.

“Anggaran yang tidak kena refocusing itu adalah pembangunan landscape stadion dan penggantian rumput dengan track atletik. Total anggaran untuk landscape itu kurang lebih Rp3,8 miliar. Untuk (pembangunan) dalam stadion, penggantian rumput dengan track atletik itu Rp2,3 miliar,” ucapnya.

Yoyo mengatakan, untuk pergantian rumput yang dilakukan itu untuk menyesuaikan dengan standar yang telah ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA. “Jadi penggantian rumput itu menyesuaikan dengan standar FIFA dengan rumput yang standar,” ucapnya.

Kemudian untuk landscape, Yoyo mengatakan bahwa dengan nilai sebesar Rp3,8 miliar, nantinya Stadion Maulana Yusuf akan bertambah berbagai fasilitas seperti berbagai taman dan arena fitnes terbuka.

“Di sana di dalam landscape itu, akan menjadikan kawasan Stadion sebagai kawasan tertutup. Kami akan buat pagar, dibuat gerbang, dibuat taman. Nanti di dalamnya ada taman lansia, taman bermain anak dan tempat fitnes terbuka,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Yoyo menargetkan akan merampungkan Pembangunan stadion pada Desember mendatang. Untuk progres pembangunan yang sudah dilakukan, diperkirakan oleh Yoyo baru satu persen lebih.

“Sesuai dengan kontrak selama 150 hari, pembangunan selesai tanggal 24 Desember 2021. Untuk progresnya itu saya belum melihat persentase. Tapi yang jelas sudah di atas satu persen,” tandasnya. (Arr)

admin

Recent Posts

Serap Aspirasi Masyarakat, Airin Keliling Banten

SERANG - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menunjukkan keseriusanya untuk mengabdi kepada masyarakat.…

14 jam ago

Fitron Usung Visi Paradigma Pembangunan Pandeglang yang Efisien

SERANG - Bakal Calon Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan memaparkan visi-misi di DPW Partai NasDem…

2 hari ago

Survei Pilkada Kabupaten Serang, Andika Unggul Telak

SERANG - Bakal calon Bupati Serang Andika Hazrumy seperti sulit ditandingi dalam Pilkada Kabupaten Serang.…

2 hari ago

Pelayanan KB Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak di Pandeglang

PANDEGLANG - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) mengadakan pelayanan…

3 hari ago

Kuasai Masalah Daerah, Inilah Visi Misi Airin di Pilkada Banten

SERANG - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany penuh kelugasan dalam menyampaikan visi misi…

3 hari ago

bank bjb Sukseskan Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany and Friend (ATF)

TANGSEL - Berani Jadi Beda Festival bersama Andre Taulany and Friend (ATF) yang didukung penuh…

5 hari ago