BERITA

Selama Pandemi, Penjualan Bir Pletok Meningkat

TANGERANG, – Penjualan minuman khas betawi yakni bir pletok selama pandemi Covid-19 meningkat. Minuman ini disebut-sebut mempunyai khasiat untuk menangkal Covid-19 karena terbuat dari jahe.

Bir pletok merupakan minuman khas betawi yang bebas dari alkohol. Minuman ini sangat bermanfaat untuk menghangatkan dan menyehatkan tubuh, karena bahan baku utamanya adalah jahe serta rempah-rempah lainnya.

Hal itu dibuktikan Herman, UMKM Cipondoh yang memproduksi bir pletok dengan membuka lapak dagangannya di Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh. Menggunakan merek Bir Pletok Bang Herman dijual dengan harga Rp15 ribu dengan ukuran 330 ml. Diungkapkan Herman, ia mampu menjual 15 hingga 20 liter setiap harinya.

“Selama pandemi, dagangan saya bisa laku dua kali lipat. Karena memang ini minuman yang menyehatkan, dapat meningkatkan imun, melancarkan sirkulasi peredaran darah dan menghilangkan masuk angin serta pegal-pegal. Jadi, ini cukup banyak dicari sepanjang pandemi ini,” ungkap Herman, Selasa (26/10/21).

Ia pun menjelaskan, selain membuka lapak penjualan juga masuk dari pesanan perorangan, catering hingga jajaran pemerintahan saat mengadakan sebuah acara. “Pesanan terus mengalir kebanyakan dari testimoni para pembeli, jadi dari mulut ke mulut. Dibuat dengan bahan rempah-rempah, jahe, kayu secang, kapulaga, kayu manis hingga bunga lawing. Jadi gak kebayang kan segar dan hangatnya ditubuh,” jelasnya.

Untuk dapat mencicipi Bir Pletok Bang Herman, selain dapat berkunjung ke lapak Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh juga dapat order melalui whatsapp di nomor 0812-8810-6550. “Sejak gabung di UMKM Cipondoh, Alhamdulillah produk saya juga kian banyak dikenal masyarakat luas. Selain itu, banyak mengikuti pelatihan pengemasan dan pemasaran. Semoga produk ini dapat terus berkembang,” katanya. (gus/red).

admin

Recent Posts

bank bjb Sukseskan Berani Jadi Beda Festival Bersama Andre Taulany and Friend (ATF)

TANGSEL - Berani Jadi Beda Festival bersama Andre Taulany and Friend (ATF) yang didukung penuh…

2 jam ago

Airin Dapat Dukungan Milenial di Pilkada Banten

LEBAK - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany terus mendapat dukungan dari kaum milenial…

3 jam ago

Fitron Nur Ikhsan Sampaikan Gagasan Pembangunan Pandeglang

PANDEGLANG - Bakal Calon Bupati Pandeglang Fitron Nur Ikhsan menyampaikan gagasan pembangunan Pandeglang lima tahun…

1 hari ago

Rakornas PAN, Zulkifli Hasan Puji Airin

JAKARTA - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menghadiri Rapat Kerja Nasional (Rakornas) Partai…

2 hari ago

Andika Hazrumy Hadiri Rakornas PAN Pemenangan Pilkada 2024 yang Dipimpin Langsung Zulhas

JAKARTA - Bakal calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy, menghadiri Rapat Kerja Nasional…

2 hari ago

Andika Hazrumy Jalani Wawancara Bakal Calon Bupati Serang di DPD PDIP Banten

SERANG – Bakal calon Bupati Serang dari Partai Golkar Andika Hazrumy menjalani wawancara dengan Tim…

3 hari ago