BERITA

Kapolda Banten Minta Pengamanan Aksi Buruh Sesuai SOP

SERANG,- Jelang pelaksanaan aksi Buruh yang akan dilaksanakan pada seok hari, Polda Banten siapkan pengamanan dalam rencana aksi demo dari aliansi buruh dan kelompok mahasiswa.

Berdasarkan dari yang masuk sesuai surat pemberitahuan yang masuk ke Polda Banten, aksi akan diikuti oleh lebih dari 10.000 orang yang akan dilaksanakan di depan Kantor Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto meminta agar personel yang melaksanakan pengamanan sesuai dengan SOP. Jangan sampai ada penafsiran bahwa Polda  Banten tidak siap dalam mengamankan aksi unjuk rasa.

“Selain di KP3B, agar pengamanan dipersiapkan di rumah dinas Gubernur Banten, antisipasi massa aksi ke rumah dinas Gubernur, sehingga penting untuk mengikuti dinamika informasi di lapangan,” kata Selasa (4/1/2022).

Kapolda Banten menyarankan solusi lain kepada massa buruh untuk dapat menggunakan pilihan lain diluar aksi demo dalam memperjuangkan kenaikan upah buruh yaitu melalui gugatan PTUN di pengadilan sehingga dapat diikuti perkembangannya hingga putusan.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari meminta agar Kapolres Serang Kota memberikan arahan yang jelas kepada pimpinan dalam rentang kendali pengamanan, sehingga masing-masing paham dimana posisi pengamanan, bagaimana cara bertindak dan siapa yang bertanggungjawab pada tiap posisi, dan tidak ada keraguan personel dalam pengamanan tersebut.

Selain itu, Wakapolda Banten juga meminta pelibatan Satpol PP dalam membantu pengamanan aksi unjuk rasa juga harus jelas dimana posisinya, siapa yang bertugas dan apa yang dia lakukan dalam titik pengamanan tersebut, harus diberi arahan yang jelas oleh Kapolres Serang Kota.

“Mobil public address harus ditempatkan dengan tepat sehingga dapat digunakan untuk sosialisasi agar aksi taati prokes, tertib dan sekaligus dapat digunakan untuk memberikan perintah secara terpusat dari Kapolres Serang Kota dalam resolusi masalah yang terjadi di lapangan,” pungkasnya. (Arr)

admin

Recent Posts

Relawan PASCAL Siap Menangkan Airin di Pilgub Banten

PANDEGLANG - Relawan Pasukan Tosca All The Time (PASCAL) siap memberikan dukungan penuh terhadap Airin…

12 jam ago

Andika Komitmen Lanjutkan Program Sukses Pemkab Serang

SERANG - Bakal calon Bupati Serang dari Partai Golkar, Andika Hazrumy berkomitmen melanjutkan program sukses…

15 jam ago

Gelar Senam Sehat di 7 Kecamatan, Pilar Ingin Semangat Olahraga Semakin Tumbuh

TANGSEL - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga menggelar Tangsel…

2 hari ago

Serap Aspirasi Masyarakat, Airin Keliling Banten

SERANG - Bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany menunjukkan keseriusanya untuk mengabdi kepada masyarakat.…

2 hari ago

Lepas 393 Calon Jemaah Calon Haji Asal Tangsel, Benyamin Doakan Jadi Haji yang Mabrur

TANGSEL - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie melepas 393 Calon Jemaah Haji asal…

3 hari ago

Lewat Program Kelurahan Cinta Statistik, Benyamin Ingin Kebijakan Semakin Tepat Sasaran

TANGSEL - Pemahaman soal data statistik menjadi penting untuk menghasilkan kebijakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan…

3 hari ago